CARA CEPAT CEK BLOG DO FOLLOW / NO FOLLOW

Ternyata ada cara cepat CEPAT CEK BLOG DO FOLLOW / NO FOLLOW.
Setelah kesana kemari blogwalking akhirnya saya menemukan cara ini. Blogwalking
dalam bahasa saya berarti jalan-jalan ngeblog. Artinya masuk blog ini, blog itu, comment sini, comment sana, shout kiri, shout kanan dan seterusnya. Saya cuman ingin nambah ilmu dan nambah link. Karena menurut penuturan para senior, memberi komentar di blog bisa menambah backlink kita. Jadi semakin banyak kita berkomentar di blog yang do-follow, maka akan semakin banyak pula jumlah backlink kita, dan otomatis akan berpotensi meningkatkan page rank kita. (betul?? Kalo salah dimaafin dan dikoreksi, kalo benar, alhamdulillah..).

Pertanyaannya adalah, bagaimana kita tahu kalo blog tersebut do follow atau masih defaut, yaitu no follow? Bagi yang menggunakan Mozilla Firefox, ada alat (baca: add-ons) di Firefox yang bisa mendeteksi apakah sebuah blog menganut do follow atau tidak. Add ons itu bernama NoDoFollow 1.1.

Silakan download NoDoFollow atau mau lebih cepat klik gambar di bawah untuk download dan install NoDoFollow.
install now

Cara cek blog dofollow ini gampang banget, setelah kita download maka akan otomatis terinstal di Firefox kita. Setelah itu, Firefox akan minta di restart. Tinggal klik Ok, maka Firefox me-restart dan tradadaaam…..Liat di menu tools, akan terpampang menu add-ons baru, yaitu NoDoFollow. (liat gambar).
cara cepat cek blog dofollow
Sekarang, praktek..
Bukalah salah satu blog. Atau blog saya ini saja. Setelah add-ons NoDoFollow diaktifkan (dicentang), maka pada blog saya akan tampak kotak berwarna merah muda dan biru. Liat di bagian komentar atau di link list/blogroll/friends. Link-link yang ada diberi kotak warna biru. Warna biru berarti blog comment saya Do Follow. (Makanya silakan komentar terus….). Sedangkan di bagian shoutbox, link-link yang masuk atau para shouter, diberi kotak warna merah muda. Artinya link-link para ‘shouter’ itu NoFollow. Kalau yang di shoutbox ini memang desain dari sononya.

cara cepat cek blog dofollow cara cepat cek blog dofollow
Jadi kalau pas blogwalking, aktifkan add ons NoDoFollow-nya, biar bisa jadi acuan kita mana yang harus kita utamakan berkomentar..mana yang ntar-ntar aja…(dalam rangka hunting backlink dan PR). Gitu kata para guru….

Nah…silakan dicoba..kalau mau lebih cepet lagi buat yg hunting blog do-follow, ini saya kasih list blog Dofollow dan PR tinggi…. Silakan…

update:
Add-ons yang laen : searchstatus dan seoquake (laen kali kita kupas, insya Allah..)

Masih kurang…?? Ayok kita blogwalking lagi….

0Shares

111 comments on “CARA CEPAT CEK BLOG DO FOLLOW / NO FOLLOWAdd yours →

  1. wew…anna baru tau neh..ternyata ada cara lain buat liyat yg nofollow….coz aq tuh penganut dofollow…good posting mas…..

  2. @anna: thank…emang om firefox ini hebat..punya tool banyak..dan penting buat blogger…

    @lumlawalata: :))..???

    @epii^^pattinson : nah,bingung kan? denger2 dari para senior, blog do follow akan menambah backlink pada para komentatornya…ada hubungannya ama ranking di google..juga sebagai penghargaan dari pemilik blog kepada para yang ngasih komentar…kira2 gito deh..

  3. sori… saya blum bgtu ngerti tp saya berusaha untuk ngerti tp tetep gag ngerti. hohohohho..

    tukeran link yuk mas?!

    link anda sudah saya pasang.

    trima kasih.

  4. @anggi: yang gak ngerti di bagian mananya ya? add ons? atau ttg dofollow/nofollow. Add ons ini digunakan bila kita akan menambah jumlah backlink kita dengan cara berkomentar. Jika sebuah blog masih no follow, link yng kita cantumkan di kotak komentar, tidak ada artinya, karena tidak terindex oleh google. Sebaliknya, jika sebuah blog sudah dofollow, maka dengan kita meninggalkan link/alamat blog kita di kotak komentar, maka backlink kita akan bertambah. Dofollow atau tidak, biasanya identik dengan status di komentar. Liat aja, pada bagian komentar, nama2 komentator di highlight warna apa?kalo merah berarti masih nofollow, kalo biru, berarti sudah dofollow.
    understood? hhehee

    @prameswari : iya neh, item…lagi pengin aja…wakakaka…

  5. Ouw gtuw y..Anda dpt pahala bang,coz tlh b’bgi ilmu..jdi paham ane *tapi tetep sambil garuk-garuk pala* ,tp klo d shoutbox tu dh pasti n paten nofollow y bang?,.tengkyuh infonya..mampir y bang 🙂

  6. selamat deh buat para blogger yg udah menganut aliran dofollow…tp ati2 ya…kebanjiran kommen, spamming dan denger2 resiko digebuk jg ama google…
    @bloggerculunz : klo link di shoutbox, ndak bisa diubah bos, paten dari sononya, no follow. Seandainya bisa….hmmm…indahnya dunia…:)

  7. :D, Komentar ini Do Follow ya?
    Tambahan: Sebenarnya untuk liat dofollow atau tidak, bisa diliat di source HTML-nya. Biasanya dimasukkan di tag <a>, kalau ada rel="nofollow" berarti nofollow, kalo gak ada rel="nofollow" berarti dofollow. Terima kasih. (Ini lagi hobi blogwalking.., salam kenal ya.)

  8. @Jeri : Salam kenal juga..Intinya, merubah status blog menjadi do follow dimaksudkan untuk mengundang visitor sekaligus berkomentar dan meninggalkan jejak link url visitor2 itu (backlink untuk visitor). Karena pada blog do follow, url komentator akan dianggap sebagai link yang keluar (outbound link) dari blog kita, dan menjadi backlink buat visitor. Nah, efek negatifnya adalah, jika kita tidak mengimbangi keadaan ini. Google "lebih senang" dengan jumlah inbound link (link kita terpasang di blog lain) yang lebih besar dari pada jumlah outbond link yang ada diblog kita. Kesimpulannya, jangan biarkan terlalu banyak link orang lain di blog kita. Jika status blog menjadi do follow, dan anda pasang gambar "This blog Do follow" maka imbangilah dengan blogwalking atau sebar link anda juga. Kira-kira begitu, sobat Jeri…mungkin yang lain atau para senior mau menambahkan? atau koreksi? Monggo……

  9. how how, jadi gitu ya blog itu do follow ato gak, thx bro, ternyata blogku do follow, mampir yaa. berarti settingan default blogger tu do follow yA, br tau q

  10. makasih mas…gua dach download biar jadi tau juga dofollow atau nofollow…makasih yach atas informasinya jadi melek nich mata…back link yach mas

  11. oh gitu cara cepatnya. Wah kece banget neh postingan. Aku tuh lagi nyari cara ngedetect n cara bikin biar blog dofollow, coz blogku yang baru kok sepi komen ya? Padahal banyak yang dateng tapi pelit comment. Selidik punya selidik, ternyata sekarang para blogger tercinta lebih mementingkan backlink daripada sekedar kasih salam. Hiks…

  12. @rockerinfo: wah sekarang rocker juga ngeblog ya..hehe…thanks dah nyanyi disini..eh maen mksdnya…xixixi…

    @hanum: gampang kan…sama2 ya..sy maen ke blognya ya…moga2 ada kopi..:)

  13. Thanks all.
    @Frans: untuk plugin ini, sementara masih berlaku di Firefox. Tetapi sebenarnya ada alternatif plugin lain yang berfungsi sama, dan bisa jalan di Firefox maupun di Google Chrome. Plugin itu : SEOQuake…. Bedanya, untuk fungsi indikator link nofollow/do folow adalah untuk SEOQuake ditandai dengan kata atau kalimat hyperlink-nya yang dicoret , yg berarti berstatus nofollow. Okay, sbg tambahan, SEOQuake spertinya sudah menjadi tool wajib buat para blogger, mengingat funsinya yang sangat lengkap…:)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *