Barcelona Menang, Final Piala Champion menjadi Ideal



Ini yang ditunggu-tunggu. Final Liga Champion 2009 mendatang, akan menampilkan Manchester United (MU) dengan Barcelona FC (Barca). Kenapa ideal? Karena hampir semua pecinta bola sedunia ingin melihat penampilan kampiun asal Spanyol ini melawan raksasa Inggris. Kemenangan Barcelona semalam memang dramatis. Chelsea bukan bermain buruk. Hampir sepanjang pertandingan Chelsea menguasai bola. Tetapi bukan itu inti dari kemenangan. Dan juga bukan ini keberuntungan dari Barcelona.

Barcelona Menang, Final Piala Champion menjadi Ideal

Barca lolos ke semifinal setelah menahan imbang Chelsea 1-1 di Stamford Bridge dalam laga yang sangat dramatis, Kamis (7/5/2009) dinihari WIB. Andres Iniesta mencetak gol balasan di menit ketiga injury time, setelah Michael Essien membawa Chelsea unggul di awal babak pertama.

Di final nanti, Barca akan bertemu dengan klub terbaik dunia saat ini yaitu Manchester United. Di pertandingan ini akan ada head to head atau persaingan dari Christiano Ronaldo dengan Lionel Messi di sektor sayap penyerang. Siapakah dari mereka yang lebih mumpuni? Kita tunggu saja. Yang jelas…final ini sangat ideal.

Seperti dilansir oleh situs resmi UEFA, dari 12 pertandingan yang sudah dilewati MU untuk sampai ke final, pasukan Sir Alex Ferguson ini baru kebobolan enam kali. Ini berarti The Red Devils memiliki rata-rata kebobolan 0,5 gol dalam setiap laga.

Sebaliknya, Barcelona justru memiliki torehan rekor fantastis dalam hal membobol gawang lawan. Los Blaugranas sejauh ini sudah mencetak 30 gol yang berarti mereka rata-rata mencetak 2,5 gol dalam setiap pertandingan.

0Shares

4 comments on “Barcelona Menang, Final Piala Champion menjadi IdealAdd yours →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *